Maksimalkan Performa Firefox dengan Firefox Ultimate Optimizer

 
Firefox mengklaim dirinya sebagai the best browser nomor satu di dunia. Hal ini tidaklah diragukan mengingat Firefox memiliki fitur add-ons yang begitu banyak yang memanjakan  para penggunanya dibandingkan dengan browser lainnya.  Firefox memang sangat handal, akan tetapi dengan Firefox Ultimatr Optimizer akan lebih handal lagi tentunya. Lho koq bisa. Apa sih Firexox Ultimate Optimizer itu? Apa pula kehebatannya?

Firefox Ultimated Optimizer bukanlah plugin, tetapi  software yang berdiri sendiri.  Software ini berguna utuk mengurangi pemakaian memori si Rubah Api. Biasanya  Firefox memerlukan memory 50 - 100 MB tanpa tab yang terbuka. Jika membuka 10 tab maka penggunaan memory melebihi 200 MB. Sobat blogger mungkin terkejut saat Firefox Ultimate Optimizer berjalan di sysem tray : penggunaan memory mengalami penurunan yang sangat mencolok :1-2 MB untuk 1 tab dan hanya 4 MB dengan 10 tab yang terbuka.

Berikut ini contoh perbandingan saat memakai software ini di kompi aku

 (sebelum memakai Firefox Ultimated Optimizer)

 
(sesudah memakai Firefox Ultimate Optimizer)

Jadi software ini aku sarankan buat  sobat semua -- para penggila Mozilla Firefox. Berikut alasannya. Pertama, ukurannya sangat kecil : cuma 112 KB. Kedua, kebutuhan memory sangat kecil. Ketiga, sangat simpel penggunaannya karena tidak perlu diinstal. Tinggal double klik maka Firefox Ultimate Optimizer akan berjalan di system tray kompi kita.

Tertarik mencicipi gurihnya Firefox Ultimate Optimizer? Download di sini dan silahkan berbagi pengalaman sobat - sobit bloggger  setelah menggunakan software ini


Selamat mencuba


   

Best Blogger Tips
  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati
Blog Gadgets

5 comments:

Majalah Muslim mengatakan... [Reply]

kalau boleh tau cara kerja ini software gimana ya kang? sampe bisa seperti itu?

Admin mengatakan... [Reply]

@Majalah Muslim
setahu saya menggunakan fungsi yang namanya "EmptyWorkingSet" (Menghapus halaman sebanyak mungkin dari serangkaian proses tertentu yang sedang aktif) dan dijalankan setiap 5 detik di semua proses system (Firefox)dan memaksanya untuk melepaskan memori yang tidak terpakai.
Kegunaan Tool ini sangat terasa untuk kompi yang RAM-nya rendah jadi kalo RAM kompi sobat termasuk high level gak pakaipun gak masalah karena sudah sakti..

Anonim mengatakan... [Reply]

Ijin sedot boz

nurcayaku2.co.cc mengatakan... [Reply]

Mas sekarang sudah menjelang Hari Raya Idul Adha (Qurban) di update dong Idul Fitrinya.

Unknown mengatakan... [Reply]

@nurcayaku2.co.cc
Iya nie, kerjaan offline numpuk segunung jadi bloggingnya agak terganggu. Makasih sekali atas masukannya mas Nurcayaku

Posting Komentar